Sabtu, Mei 16, 2015

Bali Vacations Tour

Welcome to Bali!

Unexpecting prediction, actually. Aku beserta 21 temanku dapat tugas magang di Stasiun Meteorologi Sanglah, Denpasar dan Balai Besar Meteorologi, Kllimatologi dan Geofisika Bali. Kami berangkat tepatnya tanggal 5 April menuju Pulau Dewata yang terkenal dengan berbagai destinasi tempat wisata itu. Meskipun diribetkan dengan masalah pekerjaan kami serta tugas seabrek, tidak lupa kami menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Thousand Temples Island ini. Sia-sia dong kalo ke Bali tanpa exploring tempat wisatanya.

Pantai Double Six Bali
Niatnya sih pergi sorean sekalian liat matahari tenggelam. Tapi apa daya, salah jalan dan bolak-balik muter arah membuat kami harus melewatkan sunset kala itu. Doble Six Beach merupakan salah satu pantai yang aku rekomendasikan buat kamu yang ingin wisata ke Bali. Di samping keindahan pantai itu sendiri, aku juga dimanjakan dengan pasir lembut yang menerpa kakiku. Selain itu juga kita disuguhkan dengan live music pada malam hari dan berbagai tempat makan yang memberi kesan lembut malam itu. Pemandangan malam hari juga sangat mengagumkan, dihiasi dengan kelap-kelip lampu yang menambah kenyamanan di sana. Bagi yang pergi bareng pacar, bisa tuh candle light dinner di Double Six Beach. 

Blue Point Beach
Satu Kata. AMAZING. Pertama aku ngelangkahin kaki ke sana, decak kagum memenuhi seluruh panca indraku. Gimana nggak? Disuguhin pemandangan gradasi laut yang bener-bener ngebuat kita pengen langsung nyemplung ke pantai. God’s creation yang sungguh buat aku terpukau. Sebelum kita mencapai pantai kita disuguhi tangga agak curam menuju ke bawah, sobat. Jadi, harus ekstra hati-hati kalau melangkah. Satu yang buat aku gak bisa melupakan pantai ini ialah gugusan karangnya. Meskipun lumayan tajam, tapi aku tetap bersikeras naik ke atas bersama dengan beberapa temanku yang lain. Alhasil, telapak kaki terasa sakit karena harus mendapat terapi ekstra karang-karang tajam inI. Hahaha J
Kebanyakan turis datang ke sini untuk berselancar. Bagi kamu yang tertantang dengan ombak, aku rekomendasikan  tempat ini buat kamu. Ombak yang lumayan besar cukup membuat kita kewalahan untuk melangkah. Aku sendiri tidak berniat untuk berenang di tempat ini. Namun karena dorongan ombak yang cukup kuat saat melangkah di batu cadas yang licin, keseimbangan hilang dan akhirnya, Byur, terjun ke dalam air dengan celana basah kuyup. But, I trully enjoyed this destination. Sebelum pulang, aku gak lupa mengumpulkan beberapa oleh-oleh kecil, seperti batu, kerang dan pasir pantainya. Hahaha, nice job, Adel. 
Pura Uluwatu
‘Dek, hati-hati ya. Jangan bawa makanan, ntar monyetnya pada datang. Hati-hati kalo mau berfoto ya.’ Masih terngiang perkataan penjaga tersebut di telingaku. Ya, Pura Uluwatu ini sendiri dihuni oleh banyak monyet (baboon dan sejenisnya) sehingga kita harus ekstra hati-hati saat hendak berkunjung ke sini. Saat kita hendak ke menuju Pura Uluwatu, kita disediakan kain warna-warni untuk dipakai (bebas memilih). Pemandangan yang sangat indah terlihat jelas di depan mataku. Meskipun harus bertahan dengan panasnya terik matahari saat itu, namun di sini aku merasakan kebudayaan dari suku adat Bali itu sendiri. Kami berkeliling, menikmati keindahan Pura Uluwatu. Di samping itu juga, sesekali kami beristirahat melegakan diri dari udara panas saat itu. Untuk menikmati tepat ini, kita harus rela naik-turun tangga ya, Sobat. :)
Pantai Pandawa
Meskipun kelelahan menghamoiri kami seharian, namun tetap saja tur singkat yang sudah kami jadwalkan matang-matang ini harus terlaksana seluruhya. Next trip, Pantai Pandawa. Wow!!! Kalian akan terbelalak memandang dinding-dinding sisi kiri-kanan jalan saat menuju tempat ini. Jalan yang berkelok-kelok serta tanjakan semakin membuat kami tertantang untuk mengenal lebih jauh tempat ini. Dari sisi kiri jalan, tulisan yang sangat besar membuat kami tertegun, PANTAI PANDAWA, yang kemudian dihiasi dengan patung Nakula, Arjuna, dll. Sungguh karya seni yang mengagungkan. Akhirnya, setelah dimanjakan oleh pemandangan indah, kami sampai ke tempat tujuan kami. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, untuk berenang, melepas penat, maupun wisata liburan. Pasir lembut juga menambah keeksotisan tempat ini. Saatnya berenang J  Berbagai fasilitas juga tersedia di tempat ini, seperti perahu, dll. Selamat berwisata air! :)
Pantai Kuta
Welcome to Kuta Beach. Ombak yang cukup ganas merupakan pemicu ketertarikan para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Begitu banya para peselancar yang menguji nyali mereka di tempat ini. Hati-hati ya, Sobat. Keep on the red flag. J
Tanah Lot
Ini nih jadi tempat tujuan utama aku. Tanah Lot Bali. Di sini, kita bakalan ketemu yang namanya Ular Suci dan Holy Spring Water (Air Suci). Cukup bayar seikhlasnya, kalian sudah bisa menyentuh ular itu. Konon, keinginannya akan terwujud jika kita mengucapkan keinginan kita pada saat menyentuh ular suci ataupun minum dan membasuh muka kita di Holy Spring Water. Tertarik? Silahkan datang ke tempat ini. Kemegahan alam di sini sangat menggodaku untuk melakukan eksplorasi. Bukit-bukit karang dan ombak laut pasang menjadi daya Tarik tersendiri bagiku saat menjelajahi tempat ini. Kita juga bisa mengabadikan momen di tempat ini dengan menyewa jasa Bli-bli tukang foto, hahaha. J Tanah Lot ini juga dijadikan sebagai tempat foto pra-wedding bagi beberapa pasangan karena keindahannya. Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh yang lumayan murah di tempat ini ya, Sobat. Enjoy your trip.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib kami kunjungin saat kamu menghabiskan tour vacation kamu di Bali, Sobat. Having fun in Bali, guys! J






0 komentar:

Posting Komentar